Persebaya Surabaya secara resmi sudah umumkan menjaga dua pemain lokal. Mereka ialah pemain sayap kanan Kasim Botan dan pemain tengah Andre Oktaviansyah.

Dua nama ini ditegaskan bisa menjadi sisi tim Persebaya di Liga 1 2024/2025. Mereka menambahkan stock pemain lokal Persebaya yang tetap mempunyai kontrak jenis Ernando Ari, Muhammad Hidayat, sampai Oktafianus Fernando.

Selama ini, baru dua nama lokal yang mendapatkan ekstensi kontrak. Lalu, bagaimana formasi pemain lokal Persebaya untuk musim depan?

“Beberapa pemain lokal yang bertahan ya sekitaran 60 %, karena kontraknya masih tetap ada,” kata Candra Wahyudi, Direktur Operasional Persebaya Surabaya.

Figur Andre Penting
Nama Andre pertama kalinya dikenali public nasional sesudah jadi sisi integral Timnas Indonesia U-16 instruksi Fakhri Husaini. Saat itu, ia sanggup memenangkan Piala AFF U-16 2018 yang diadakan di Sidoarjo.

Andre Oktaviansyah digadangkan akan jadi pemain tengah terbaik di Indonesia. Sesudah kompetisi Piala AFF U-16 2018, ia lalu meng ikuti Program Garuda Select di Inggris.

Sayang, Andre alami luka lutut dan harus naik meja operasi. Awalnya tahun 2020, dia diundang kembali ke Inggris untuk jalani rekondisi saat luka.

Andre Oktaviansyah sendiri baru memulai profesi professional di Liga 1 2021/2022 bersama Persikabo 1973. Tampil di dalam 25 pertandingan, ia banyak memulai laga dari kursi cadangan dan mencatatkan dua assist.

Baru pada Liga 1 2022/2023, ia pindah ke Persebaya. Keseluruhan, Andre sudah mencatatkan sekitar 38 performa sampai musim ini. Peranannya nyaris tidak terpindahkan sepanjang ada di bawah instruksi pelatih Paul Munster.

Dan Kasim Botan ialah pemain yang baru bergabung Persebaya sejak awal kali musim 2023/2024. Ia terdaftar sudah mencatatkan 30 performa dan mahir dimainkan pada posisi pemain sayap kanan atau bek kanan.

Sayang, Persebaya harus senang menempati posisi keduabelas klassemen akhir Liga 1 2023/2024 dengan 42 point dari 34 pertandingan. Hasil musim ini menjadi yang terjelek untuk club asal Kota Pahlawan itu dalam sejarah kesertaan Liga 1 semenjak 2018.

 BRI Liga 1 2024 / 2025

Pemain Baru Persebaya
Untuk slots pemain asing, Persebaya tetap umumkan dua pemain nama untuk musim depan. Satu salah satunya ialah pemain sayap asal Brasil, Bruno Moreira, yang sudah perpanjang kontrak sampai 2026.

Terkini, Persebaya sudah umumkan penerimaan penyerang asal Portugal, Flavio Silva, yang sepanjang 1,5 musim akhir bela Persik Kediri. Flavio Silva cetak 23 gol bersama Persik dan ada pada posisi ke-2 pembuat gol paling banyak BRI Liga 1 di bawah David da Silva.

“Jika asing yang telah kita launching juga beberapa teman ketahui, maknanya telah dua beberapa pemain asing yang kita launching. Tinggal kelak setahap sekalian menanti kejelasan peraturannya seperti apakah,” tutur Candra Wahyudi.

Beberapa nama disebutkan telah merajut persetujuan, atau masih tetap ada yang hanya perbincangan perundingan. Satu salah satunya ialah pemain tengah Francisco Rivera yang bawa Madura United runner-up Liga 1 2023/2024.

Lantas, masih tetap ada duet pemain tengah bertahan dalam sasaran, yaitu Gilson Costa asal Portugal dan Mohammed Rashid yang disebut pemain Timnas Palestina.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *