Timnas Indonesia U-20 akan jalani aksi di Toulon Cup 2024 yang diadakan di Prancis pada 3 sampai 16 Juni 2024. Team bimbingan Indra Sjafri ini jadi satu dari 4 team Asia yang meng ikuti kompetisi sepak bola berusia muda yang di ikuti oleh 10 team dari penjuru dunia itu.

Timnas Indonesia U-20 bergabung di Group B Toulon Cup 2024. Team Garuda Muda ada satu group dengan team-team yang mempunyai pembimbingan sepak bola yang bagus, seperti Italia, Jepang, dan team Ukraina, dan Panama.

Pasukan Indra Sjafri akan mengidentifikasi perjalanan pertama kalinya secara bertemu Ukraina di Stade Jules Ladoum├Ęgue, Prancis, Selasa (4/6/2024) malam jam 23.00 WIB.

Sanggupkah Timnas Indonesia U-20 melalui adangan Ukraina dalam pertandingan kelak?

Tambah Kemampuan
Timnas Indonesia U-20 panggil lima pemain turunan kelahiran Belanda untuk meng ikuti kompetisi Toulon 2024, termasuk striker FC Dordrecht U-21, Jens Raven.

Selain Jens Raven, empat pemain yang lain adalah Mauresmo Hinoke dari FC Dordrecht U-21, Dion Markx dari NEC Nijmegen U-21, Sem Yvel dari NAC Breda U-21, dan Team Geypens dari FC Twente U-21.

Kelimanya sudah bergabung dengan Timnas Indonesia U-20 yang jalani pemfokusan latihan di Como, Italia, pada 25-31 Juni 2024 saat sebelum berkancah di Toulon 2024.

 Timnas Indonesia U-20 Vs Ukraina

Teror Ukraina
Timnas Indonesia U-20 harus siaga dengan kemampuan Ukraina. Team yang digeber Ruslan Rotan mempunyai beberapa pemain yang berlaga di club mapan berdasar data dari Transfermarkt.

Diawali dari kiper Ruslan Neshcheret yang bermain untuk Dinamo Kiev. Yegor Yarmolyuk terdaftar bermain untuk Brentford di Liga Inggris. Lantas Nazar Voloshyn ialah pemain Dinamo Kiev.

Mereka punyai Danylo Sikan yang disebut anggota dari club Shakhtar Donets.

Prediksi Formasi Pemain
Timnas Indonesia U-20 (4-3-3): Ikram Al Giffari; Kadek Arel, Sulthan Zaky, Iqbal Gwijangge, Welber Jardim; Kafiatur Rizky, Ji Da-bin, Toni Firmansyah; Doni Firmansyah, Muhammad Ragil, Arkhan Kaka

Pelatih: Indra Sjafri