Arsenal akan bertanding lagi di Liga Champions musim ini. The Gunners akan melayani Sevilla di Emirates Stadium pada pertandingan ke-4 Group B , Kamis (9/11/2023) pagi hari WIB.

Arsenal sekarang tetap pimpin Group B dengan 6 point, hasil dari 2 kemenangan dan sekali kalah dari 3 laga yang telah ditempuh.

Sementara itu, Sevilla belum meraih kemenangan di Liga Champions musim ini. Pasukan Diego Alonso itu baru mempunyai dua point dari 3 pertandingan.

Sevillistas juga alami kekalahan saat melayani Arsenal pada pertandingan ke-3 Group B. Saat itu, Ivan Rakitic dan teman-teman kalah 1-2 di kandang sendiri, Estadio Ramon Sanchez Pizjuan.

Motivasi Arsenal hadapi pertandingan ini akan besar sekali. Khususnya sesudah menelan dua kekalahan berurut, yaitu melawan West Ham United (0-3) di Carabao Cup dan menantang Newcastle United (0-1) di Premier League.

Ingin Segera Bisa lolos
Manager Arsenal, Mikel Arteta, merasa team bimbingannya punyai peluang yang baik untuk maju ke babak luruh Liga Champions musim ini. Peluang itu makin bertambah besar bila sanggup menang dari Sevilla.

“Saat kami mempunyai peluang dalam sepak bola untuk merealisasikannya, kami akan melakukan,” tutur Mikel Arteta dalam pertemuan jurnalis saat sebelum pertandingan.

Tetapi, Mikel Arteta merasa teamnya harus terus tenang hadapi Sevilla. Beberapa pemain The Gunners harus juga memperlihatkan kualitas di depan public Emirates Stadium.

“Kami harus lakukan beberapa hal secara betul esok untuk memperoleh peluang, dan menantang team yang sangatlah baik dengan pengalaman hebat di persaingan ini, kami harus memberikan bukti esok di muka penggemar kami begitu semangatnya kami mainkan laga itu, dan apakah arti untuk kita,” pungkasnya.

 

Arsenal Vs Sevilla

Siaga En-Nesyri
Sevilla kemungkinan sedang tampil tidak terlampau baik di La Liga 2023/2024. Tetapi, Los Nervionenses masih tetap beresiko di Persaingan Eropa.

Team yang dari Andalusia itu punyai senjata mematikan di baris depan pada diri Youssef En-Nesyri. Striker asal Maroko itu benar-benar beresiko pada udara.

En-Nesyri akan mendatangkan bahaya besar untuk baris belakang Arsenal. Apalagi Wiliam Saliba dan teman-teman terakhir kurang demikian bagus saat memperhitungkan bola-bola udara.

Pertandingan menantang Newcastle United akhir minggu kemarin menjadi bukti riil bila baris belakang Arsenal perlu waspada.

Prediksi Formasi Pemain dan Prediksi 
Arsenal (4-3-3): Aaron Ramsdale (Penjaga gawang), Ben White, Wiliam Saliba, Jakub Kiwior, Oleksandr Zinchenko (Belakang), Declan Rice, Fabio Vieira, Reiss Nelson (Tengah), Bukayo Saka, Eddie Nketiah, Leandro Trossard (Depan).

Pelatih: Mikel Arteta

Sevilla (4-3-3): Marko Dmtrovic (Penjaga gawang), Jesus Navas, Nemanja Gudelj, Tanguy Nianzou, Marcos Acuna (Belakang), Ivan Rakitic, Joan Jordan, Djibril Sow (Tengah), Suso, Youssef En-Nesyri, Lucas Ocampos (Depan).

Pelatih: Diego Alonso

Kamis, 9 November 2023

Jam: 03.00 WIB